Travel Umroh Haji Plus Khazzanah Tour Jakarta: Berapa batas usia ziarah tahun ini

PT Galih Tunggal Perkasa
Khazzanah Tours

Head Office : Jl Terusan I Gusti Ngurai Rai No. 6
Pondok Kopi Duren Sawit Jak - Tim. 13460
Khazzanah Tours

Berapa batas usia ziarah tahun ini

Berapa batas usia ziarah tahun ini

Umrah 2022 telah dibuka, seperti untuk beberapa kondisi dan batasan usia umrah yang harus dipenuhi oleh calon peziarah. Sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Haji dan Umrah. Menyatakan jika ada beberapa persyaratan untuk implementasi UMRAH terbaru yang disesuaikan dengan kondisi saat ini. Apa kondisi ini?

Istilah dan batas usia umrah

Menurut rekomendasi pemerintah Indonesia, ada beberapa persyaratan wajib yang harus dipenuhi oleh jemaat ketika mereka ingin melakukan kepergian Umrah pada tahun 2022. Tentu saja persyaratan ini akan terus ditentukan selama periode pandemi. Apakah mereka?

1. Usia minimum bisa menjadi Umrah adalah 18 tahun

2. Adapun usia maksimum umrah, itu adalah 65 tahun

3. telah divaksinasi dengan dosis lengkap

4. Harus memiliki hasil RT-PCR dengan hasil negatif

5. Skema keberangkatan nantinya akan menggunakan pesawat terbang langsung

6. Menggunakan pesawat khusus untuk peziarah umrah tanpa penumpang umum sama sekali

7. Sebelum pergi, para peziarah diharuskan melakukan skrining kesehatan yang terpusat untuk memastikan kondisi kesehatan

8. Bawa sertifikat vaksin yang valid dan RT-PCR yang telah diakui oleh Kementerian Kesehatan

9. Sebelum pergi, para peziarah akan berpusat di lokasi yang sama untuk melakukan penyaringan re -realth selama 1 × 24 jam

10. Pada saat keberangkatan, peziarah akan berangkat melalui bandara Soekarno Hatta. Kemudian akan masuk melalui gedung VVIP di Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta.


Baca juga Seputar Travel Umroh Khazzanah Terpercaya di Indonesia


Selain di Indonesia, ada juga beberapa persyaratan yang harus diikuti oleh peziarah ketika mereka tiba di Arab Saudi. Kondisi berikut:

1. Peziarah baru diharuskan untuk melakukan karantina selama 3 hari dengan mengikuti kebijakan Arab Saudi. Setelah karantina, para peziarah akan melakukan PCR kembali

2. Melakukan Umrah selama 9 hari, termasuk PP Trip

3. Hanya melaksanakan umrah 1 kali

4. Akomodasi hotel hanya diisi dengan 2 orang untuk satu kamar

5. Makanan yang diberikan akan dalam bentuk kemasan, dan transportasi yang digunakan akan sesuai dengan ketentuan Arab Saudi

6. Doa di Masjid Agung Melalui Etarma

7. Para peziarah dibebaskan untuk berdoa 5 kali di masjid Nabawi

8. Sebelum pulang, para peziarah juga diminta untuk melakukan RT-PCR. Jika hasilnya negatif, maka diizinkan untuk kembali ke Indonesia.


Ketika dia tiba di Indonesia, para peziarah masih harus mengikuti beberapa persyaratan lagi. Kondisi berikut:

1. Harus melakukan RT-PCR saat telah tiba di Bandara Soekarno Hatta

2. Harus melakukan karantina setelah kembali sebagai ketentuan untuk gugus tugas Covid-19 di hotel yang telah dipilih oleh PPIU

3. Pada hari keenam karantina, peziarah diminta untuk melakukan RT-PCR lagi. Jika hasilnya negatif, maka diizinkan untuk kembali ke rumah masing -masing. Tetapi jika itu positif, itu akan dirujuk ke isolasi.

Beberapa poin penting berangkat untuk umrah 2022

Selain mengetahui batas usia 2022 Umrah, peziarah juga diharuskan untuk memperhatikan beberapa poin penting sebelum pergi. Sesuai dengan surat edaran dengan angka B-4008/dj/dt.ii.3/hj.9/01/0122 tentang implementasi UMRAH 1443 H, yaitu:

1. Usia jemaat tidak boleh kurang atau lebih dari persyaratan

2. Tidak ada penyakit atau komorbiditas

3. Harus mematuhi berbagai ketentuan yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia

4. Harus menandatangani pernyataan terkait tidak akan menuntut pihak lain jika risikonya muncul karena COVID-19

5. Bawalah bukti hasil swab atau PCR dengan hasil negatif yang dikeluarkan langsung oleh laboratorium atau rumah sakit tepercaya

6. Siap berpartisipasi dalam berbagai protokol kesehatan, baik di negara itu, dalam perjalanan pesawat, atau di Arab Saudi.

Aturan Batas Usia Umrah Terbaru

Perubahan aturan batas usia terbaru tampaknya menghirup udara segar bagi para peziarah calon. Sebelumnya Arab Saudi menetapkan bahwa hanya 18-50 usia yang dapat melakukan umrah. Sekarang calon peziarah dengan Maksimal 65 tahun dapat melakukan umrah.

Sebelumnya batas usia yang diterapkan adalah batas usia pandemi umrah. Tetapi karena Covid-19 telah mulai berkurang, Arab Saudi kehilangan sedikit sesak.

Dengan perubahan ini, calon peziarah tidak akan panik dan takut gagal untuk pergi ke Umrah. Karena, sebagian besar peziarah prospektif ingin meminta biaya pendaftaran dan gagal mendaftar karena batas usia.

Meskipun Arab Saudi memberikan kelonggaran, calon peziarah masih diminta untuk menjadi serius dan memiliki komitmen. Dengan begitu aktivitas ziarah ini akan aman dan tidak meningkatkan penyebaran COVID-19 lagi.

Dengan demikian informasi yang terkait dengan ketentuan dan batasan usia umrah yang harus Anda ketahui jika Anda tertarik untuk melakukan ziarah. Dengan kondisi dan batasan ini, diharapkan calon peziarah akan terus memerintahkan ibadat meskipun Pandemi belum berakhir. Dengan begitu, Anda dapat melakukan ibadah umrah dengan sungguh -sungguh tanpa khawatir sama sekali.

Back To Top